Tahun

Merk

Type

Harga

Warna Mobil

Berikut ini merupakan 10 tips yang dapat membantu anda dalam menentukan dan memilih kredit mobil bekas:

1. Tentukan jenis mobil impian Anda, Sesuaikan dengan kebutuhan anda. Buatlah daftar mobil-mobil yang Anda sukai. Selalu up-date dengan perkembangan terbaru mengenai mobil idaman Anda tersebut. Jika mobil ini untuk keperluan keluarga, sesuaikanlah jenis mobil dengan jumlah anggota dan keperluan keluarga.

2 .Hitung budget harga dan besar cicilan kredit mobil yang Anda sanggupi. Anda juga harus memperhitungkan tingginya harga bahan bakar mobil ketika memilih jenis mobil yang cocok dengan kantong Anda. Jika Anda berniat untuk membeli dengan kredit mobil, perhitungkan cicilan yang sesuai dengan kemampuan dan kantong Anda.

3. Lakukan survei terlebih dahulu, tanya kanan kiri. Setelah Anda menentukan tipe dan harga mobil yang ingin anda beli, lakukanlah survei mengenai kekurangan dan kelebihan yang mungkin dimiliki oleh mobil, dan juga harga pasaran atau besarnya bunga kredit mobil. Anda bisa juga mengunjungi website yang menjual mobil bekas untuk melihat harga mobil. Ingatlah tipe mobil yang lebih tua biasanya memiliki harga yang lebih murah, namun juga membutuhkan biaya tambahan biaya untuk perawatan.

4. Carilah variasi pilihan di tempat lain. Cari Perbandingan, Meskipun sekarang ini banyak dealer mobil yang juga memberikan fasilitas kredit mobil bekas, namun Anda juga bisa mencari variasi pilihan melalui website, atau langsung ke pemiliknya.

5. Fokuslah ketika mencari. Mencari pilihan di internet memang mudah, tapi begitu Anda dihadapakan pada pilihan yang banyak dilapangan, saat inilah Anda mulai terdistraksi dan terpengaruh, atau bahkan tergiur dan tergoda dengan iming-iming ini itu. Meskipun banyak mobil lainnya yang menawarkan harga murah, namun jika tidak sesuai dengan kebutuhan atau dana Anda, hiraukan itu. Jika Anda membeli di dealer mobil, dan dealer berusaha untuk mengalihkan pilihan Anda, sebaiknya Anda mencari dealer lain.

6. Cobalah untuk Lakukan inspeksi dan test drive. Tes semua fitur yang ada, mulai dari mesin hingga jendela dan ban. Jika bisa, lakukanlah test drive dengan menutup semua jendela dan matikan radio untuk mendengar adanya suara yang aneh dari mobil tersebut.

7. Tanyakan riwayat dan laporan keamanan dari pemilik sebelumnya atau penjual. Periksalah kondisi mobil secara menyeluruh. Cari tahu riwayat pemakaian dari pemilik sebelumnya atau penjual. Apakah sudah pernah mengalami kecelakaan, kerusakan apa saja yang pernah terjadi, dan sebagainya. Jika penjual tidak memilikinya, sebaiknya Anda urungkan niat untuk membelinya.

8. Coba Periksakan mobil ke mekanik. Mintalah izin kepada penjual untuk melakukan pengecekan terhadap mobil Anda dengan mekanik yang Anda pilih. Cek apakah mobil tersebut memiliki potensi kerusakan yang dapat terjadi. Pastikan Anda mendapatkan garansi 1 tahun jika Anda mengambil kredit mobil melalui dealer mobil.

9. Negosiasikan harga dan besaran cicilan kredit. Jangan asal langsung setuju dengan harga yang ditawarkan. Jangan langsung meng-iyakan harga yang ditawarkan. Cobalah untuk menawar harga dan besaran cicilan yang sesuai dengan keadaan keuangan Anda.

10. Pastikan pembayaran Anda Lancar dan tepat waktu. Bila Anda kredit mobil dari dealer, pastikan Anda memiliki nomor kontak sales untuk berjaga-jaga jika terjadi masalah di kemudian hari. Cek lagi pembayaran Anda dan pastikan semua sudah terbayar.serta mintalah bukti pembayaran atau kwitansi.


Sumber: intipsemut.wordpress.com


Melayani jual beli mobil bekas / second semua merk, ALL BRAND, dengan harga terbaik, bisa cash maupun kredit, syarat mudah, proses cepat, harga murah, aman dengan asuransi
Kredit, Jual, Beli, Mobil, Bekas, Second, Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Mudah, Cepat, Aman, Murah, Cash, Tunai